Berwisata ke Batu Wajib Mampir ke Pos Ketan Legenda 1967

Posted on

Saat kamu jalan-jalan ke kota Batu selaknya kamu mampir ke pos ketan legenda, wisata akan semakin menyenangkan. Tempat makan ini adalah Pos Ketan Legenda 1967. Ini adalah wisata kuliner nomor wahid yang harus kamu dikunjungi saat berkunjung ke kota Batu, karena namanya yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Pos Ketan ini sudah berdiri sejak tahun 1967 yang awalnya hanya tempat berjualan biasa di pinggir jalan.

Soal alamat saya tidak tahu ini alamatnya dimana, yang pasti letaknya di dekat alun – alun dan di depan depot susu, kalaupun anda bertanya kepada siapapun orang di Batu pasti tau lah pos ketan legenda dimana. Mungkin karena sudah ada sejak lama dan sudah banyak memiliki pelanggan setia membuat tempat ini menjadi sangat ramai. Di pintu warung ada banyak foto – foto artis yang telah berkunjung ke pos ketan ini, bahkan presiden terpilih Jokowi pun pernah berkunjung ke tempat ini.

Rujukan Banyak Orang Saat Jalan-jalan ke Batu

Melihat banyak nya foto wali kota bersama pejabat atau public figure disini membuat saya berpikir setiap tamu yang datang kesini pasti diajak ke pos ketan legenda tuh sama pak walikota. Jaman dahulu ketika baru saja buka menu makanan yang ada disini hanyalah ketan bubuk saja, tetapi melihat peluang yang ada pemilik pos ketan yang sudah sampai ke generasi kedua menambah varian menu menjadi ketan aneka rasa, seperti ketan susu keju dengan harga 6000, atau yang paling baru ketan durian dengan harga 10.000, ada sekitar 12 varian ketan yang ada disini, jadi ingat surabi imut yang memiliki banyak varian rasa.

Saat saya datang kesini saat hari kerja dan musim liburan saya kira bakalan tidak ramai, tetapi kenyataannya tetap saja sangat ramai dan harus antri untuk mendapatkan tempat duduk, setiap hari tempat ini sangat ramai ternyata. Selain menjual ketan pos ketan juga menjual minuman seperti aneka olahan kopi dan susu dengan harga kisaran 3000 sampai 5000. Tempat ini buka sampai lepas tengah malam jadi cocok buat kamu yang pingin nongkrong lama – lama, so tempat ini menjadi sangat wajib dikunjungi buat kamu yang lagi ada di Batu.