5 Tempat Oleh-oleh Khas Malang dan Harganya, Wajib Dikunjungi!

Jika kamu berlibur ke Kota Malang, belum lengkap jika tidak mengunjungi tempat oleh-oleh khas Malang dan harganya berikut ini. Malang punya banyak oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa pulang. Mau dimakan sendiri atau bisa juga untuk dibagikan kepada orang-orang tersayang.

Mana Saja 5 Tempat Oleh-oleh Khas Malang dan Harganya?

Tempat beli oleh-oleh di Malang bisa kamu kunjungi sebelum kembali ke tempat asal. Sudah jadi kebiasaan saat berwisata ke kota lain, membeli oleh-oleh khas daerah tersebut menjadi kegiatan pelengkap yang nggak bileh ditinggalkan.

Nggak hanya bisa membawa kenangan yang menyenangkan. Kamu juga masih bisa menikmati keunikan Malang setibanya di rumah dengan oleh-oleh yang telah dibeli tersebut.

Berikut 7 tempat oleh-oleh khas Malang dan harganya yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Jika waktumu singkat saat berkunjung ke kota dingin ini, serta tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajah pusat oleh-oleh, maka cukup kunjungi Istana Oleh-oleh Brawijaya.

Tempat oleh-oleh ini adalah pilihan paling tepat yang bisa kamu datangi untuk mencari segala rupa oleh-oleh khas Malang.

Di sini tersedia berbagai pilihan oleh-oleh khas Malang, bahkan terdapat paket oleh-oleh. Hal ini tentu saja memudahkan kamu untuk membeli oleh-oleh khas Malang tanpa harus berkeliling kan?

Letak Istana Oleh-Oleh Brawijaya berada di Jalan Diponegoro No.86, Sisir, Kota Batu.

2. Pasar Buah Dewi Sri Batu

Malang dikenal dengan sebutan Kota Apel. Hal tersebut dikarenakan kota ini memang merupakan penghasil apel yang sangat khas.

Pastinya belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Malang tanpa membeli apel yang menjadi ikon daerah sejuk ini kan?

Nah, buat kamu yang pengen membeli Apel malang nan khas? Cuzz deh kunjungi Pasar Buah dan Sayur Dewi Sri Batu. Di sini kamu juga bisa membeli beragam buah-buahan lainnya. Juga sayuran segar tentunya.

Bahkan, ada kios tanaman bunga yang cocok jadi background unik untuk selfie atau foto bareng-bareng bersama teman dan kerabat. Kamu bisa menemukan tempat beli oleh-oleh khas Malang dan harganya ini di Pemandian Dewi Sri, Jalan Abdul Manan, Pujon, Batu.

3. Deduwa Oleh-oleh

Sama seperti Istana oleh-oleh Brawijaya, Deduwa Oleh-oleh ini juga menawarkan segala macam oleh-oleh unik khas Malang. Spesialnya, disini kamu dapat berburu oleh-oleh sembari menyaksikan pemandangan dari Gunung Arjuna.

Didukung dengan area parkir yang sangat luas, sangat tepat bagi kamu yang datang bersama rombongan banyak. Letak Deduwa Oleh-Oleh berada di Jalan Diponegoro No.74, Kota Batu.

4. Pia Cap Mangkok

Seperti halnya Bakpia Pathuk khas Jogja, Pia Mangkok ini termasuk tempat oleh-oleh Malang yang sudah cukup melegenda. Konon tempat ini sudah ada sejak tahun 1959. Bedanya dengan Bakpia Pathuk, pia asal Malang ini punya bentuk yang khas.

Pianya berbentuk mangkuk. Tak hanya itu, kulitnya juga cukup keras. Banyak varian rasa yang di tawarkan.

Sebelum menentukan pilihan, kamu bisa mencoba tester yang disediakan. Untuk membeli kuliner Malang yang legendaris ini, kamu bisa bertolak ke Ruko Grand Soekarno Hatta Kav. 16-17.

5. Coklat Tempe De Konco

Oleh-oleh khas Malang kekinian yang unik, baru, dan sedang naik pesonanya adalah Cokelat Tempe De Konco. Dari namanya saja sudah sangat terbayang keunikannya kan?

Mungkin dalam bayangan kamu, rasanya akan sangat aneh ya? Eits, jangan hanya dibayangkan saja, coba dulu dan kamu akan tahu kalau ternyata jauh berbeda dengan apa yang dibayangkan.

Malah mungkin kamu bakal ketagihan dan nggak mau kalau hanya mencicipinya namun sekali saja. Bener-bener kuliner baru yang harus kamu coba saat sedang berada di Malang. Silakan kunjungi pusat Cokelat Tempe De Konco ini di Jl. Soekarno Hatta no.83

Sudah nggak bingung lagi kan sekarang kalau mau beli oleh-oleh khas Malang dan harganya? Selamat memilih oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga ya.

Leave a Comment