Omah Kayu Batu Malang Tawarkan Sensasi Menginap Buat yang Bernyali

Jika hotel dan resort mewah sudah terlampau biasa, bagaimana kalau menantang diri dengan menginap di Omah Kayu Batu Malang? Memang ada apa sih di tempat ini? Penasaran ya?

Omah Kayu yang lokasinya sekitar 25 Km dari pusat kota Malang ini menawarkan keunikan wisata alam yang tiada duanya. Di sini smart readers bisa menginap di dalam rumah pohon.

Tak hanya itu, ketinggian 6 unit rumah pohon yang tersedia, mencapai 1.340 meter di atas permukaan laut. Gimana tertarik buat mencoba?

Pilihan Hiburan di Omah Kayu Batu Malang

Dengan ketinggian yang bikin deg-degan itu, di malam hari tentu kita bisa menikmati kerlap-kerlip lampu yang berasal dari rumah penduduk. Sedangkan di pagi hari, kita bisa menanti sun rise yang pasti akan memanjakan mata dengan keindahannya.

Tentu saja syarat utama untuk bisa menginap di tempat ini adalah harus punya nyali. Buat yang punya phobia ketinggian, sepertinya bukan pilihan yang tepat sih. Ya, kecuali pengen menantang diri untuk menyembuhkan fobianya. Resiko ditanggung sendiri lo.

Lokasi berdirinya Omah Kayu ini masih masuk dalam kawasan Wisata Gunung Banyak. Biasa juga disebut dengan Bukit Paralayang. Dari namanya saja pasti smart readers bisa menebak kan, kalau di sini kita bisa bermain paralayang. Selain paralayang, flying fox juga bisa dicoba lo.

Untuk yang nggak tertarik dengan kegiatan uji nyali seperti itu, duduk-duduk saja di sekitar lokasi dijamin bisa melahirkan inspirasi karya-karya yang hebat. Apalagi didukung dengan udara yang sejuk dan segar.

Omah Kayu Batu Malang sudah dibuka sejak Februari 2014. Terdiri dari 6 unit rumah yang berukuran 3 x 2 x 2 meter. Bisa digunakan untuk menginap 3 orang dewasa.

Sesuai dengan namanya, bangunan ini sepenuhnya dibuat dari kayu yang diletakkan pada pohon. Dilengkapi dengan balkon sebagai tempat menikmati pemandangan luar. Soal kenyamanan dan keamanan, jangan khawatir.

Pengelola resort ini sudah memilih bahan terbaik agar tetap kuat menyangga beban hidup. Eh orang-orang yang berada di dalam, maksudnya. Bangunan Omah Kayu ini terbuat dari kayu eukaliptus sebagai kerangka utama di bagian pagar, balkon dan bangunan.

Sementara dindingnya dibuat dari papan kayu pinus dan kasuarina yang didesain rapat sedemikian rupa. Maka jangan takut bakal kedinginan, tetap hangat dan nyaman kok saat bermalam di sana. Apalagi ditambahi dengan atap ijuk yang makin menghangatkan.

Di dalam satu unit Omah Kayu sudah ada 1 tempat tidur dilengkapi dengan dua bantal dan selimut. Peralatan makan juga sudah disediakan. Hanya saja tidak ada kamar mandi dalam ya.

Jika ingin buang hajat atau membersihkan badan, smart readers bisa menemukan dua kamar mandi luar di area penginapan. Tersedia air hangat bagi yang membutuhkan.

Untuk biaya yang dibutuhkan untuk menginap di Omah Kayu Batu Malang sekitar Rp350.000 pada weekdays. Sementara saat weekend dibanderol dengan harga Rp450.000 per malam.

Biaya menginap di atas sudah termasuk fasilitas breakfast dan mandi air hangat. Uniknya lagi setiap orang yang menginap di sini akan diberikan dua bibit pohon yang harus ditanam di lokasi penginapan.

Pengelola resort ini memiliki tujuan untuk membuat pengunjung memiliki kesadaran dalam memelihara kelestarian alam. Keren ya?

Kalau nggak mau menginap dan mau foto-foto aja, juga boleh kok. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp10.000. Murah kan?

Jadi gimana smart readers, tertarik untuk uji nyali ketinggian di Omah Kayu Batu Malang? Selamat menikmati keindahan kota dari rumah pohon yang unik ini ya.

Leave a Comment